Rekomendasi Film: Pee Mak (2013)



Poster Pee Mak



Pee Mak (2013) merupakan film Thailand bergenre horror komedi. Pemain utama pria film ini adalah Mario Maurer yang juga pernah membintangi  film romance komedi Thailand berjudul Crazy Little Thing Called Love. Pemain utama wanita Pee Mak adalah Davika  Hoorne. Film ini sebenarnaya dari kisah legenda seram di Thailand. Kisah ini sudah diangkat ke beberapa film yang genrenya pure horror seperti Nang Nak dan Ghost of Mae Nak.

Pee Mak (Mario Maurer) merupakan nama dari tokoh utama film ini. Pee dalam bahasa  Thailand digunakan untuk memanggil orang yang lebih tua atau kakak. Latar waktu film ini adalah saat perang dan latar tempatnya adalah di pedesaan Thailand yang memiliki rumah-rumah di atas sungai.


Sungai di desa mereka




Mak, Ter, Puak, Aey, dan Shin merupakan lima sahabat yang harus meninggalkan desa untuk berperang. Mak adalah satu-satunya yang telah memiliki istri bernama Nak (Davika  Hoorne). Karena Mak harus berperang, Nak harus tinggal sendiri di rumahnya dengan keadaan hamil besar. Pada suatu hari, Nak mengalami pendarahan yang cukup parah saat akan melahirkan.


5 sekawan


Setelah perang selesai, Mak dan sahabat-sahabatnya pulang kembali ke desa dan bertemu dengan Nak dan bayinya yang bernama Dang. Beberapa hari setelah kepulangan mereka, sahabat-sahabat Mak mulai merasakan keanehan pada diri Nak, apalagi ditambah sikap warga desa yang tidak ingin bertemu dengan Mak. Mereka pun menyimpulkan bahwa sebenarnya Nak sudah meninggal, namun mereka tidak tega memberi tahu Mak dan suatu hari merekka memutuskan memberi tahu Mak di rumah hantu.

Kecurigaan pada Nak membuat mereka paranoid, apalagi ditambah kejadian-kejadian aneh yang menimpa mereka. Mereka pun mulai berasumsi bahwa salah satu dari mereka adalah hantu karena mereka belum bisa membuktikan bahwa Nak adalah hantu. Akhirnya mereka melakukan hal-hal konyol untuk membuktikan siapa sebenarnya yang sudah meninggal. Selain itu mereka juga meminta pertolongan biksu untuk mengusir hantu.


Nak, Dang, Mak

 

Meminta tolong pada Biksu



Lalu siapakah yang sebenarnya hantu? Bagaimana hubungan Mak dengan Nak? Saat klimaks film ini, kita akan ikut kebingungan dan menduga-duga siapa hantu sebenarnya.

Kesan pertama saat sedang menonton film ini adalah aneh. Pertama karena style rambut mereka yang nyeleneh dan gigi mereka hitam. Lalu di awal film belum terlihat unsur komedi yang mencolok. Tapi pada akhirnya film ini menunjukkan humornya yang bakal bikin kita ketawa histeris. Kalau segi horornya cukup dibawah rata-rata karena kita tidak perlu menutup mata, hanya beberapa adegan mengagetkan. Intinya kalau nonton ini harus tahun dengan 30 menit pertama, tapi setelah itu puas ketawa sampe gumoh. 

Film Thailand memang terkenal dengan selera humornya yang TOP. Film film yang Thailand yang juga lucu ada Crazy Little Thing Called Love, ATM eror dan May Who. Film Thailand juga terkenal dengan film horrornya yang bikin merinding seperti Alone, Coming Soon, Phobia, Shutter. Bagi yang ingin menonton pure horror gue sangat merekomendasikan Alone karena serem, ceritanya ngalir banget dan gak ketebak.

Sekian ;)

Comments

Popular posts from this blog

Berkunjung ke Perpustakaan Umum Kota Depok

Rekomendasi Film: The Departed (2006)

A Whisker Away, Film Netflix tentang Manusia yang Menjadi Kucing